Tugas Pokok & Fungsi Struktural

1. Direktur Pascasarjana

mempunyai tugas pokok merencanakan, memimpin, mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan, dan mengevaluasi kegiatan program pascasarjana dan program studi. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, direktur mempunyai fungsi:

  1. Perencanaan strategis kegiatan Program Pascasarjana dan Program Studi.
  2. Pembinaan dan bimbingan personil Program Pascasarjana dan Program Studi.
  3. Koordinasi pelaksanaan kegiatan Program Pascasarjana dan Program Studi.
  4. Pengawasan dan pengendalian kegiatan Program Pascasarjana dan Program Studi.
  5. Evaluasi dan pelaporan kegiatan Program Pascasarjana dan Program Studi.

Rincian tugas Direktur, yaitu:

  1. Menyusun rencana dan program kerja Program Pascasarjana dan Prodi.
  2. Memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan Program Pascasarjana Prodi.
  3. Mengawasi dan mengendalikan kegiatan Program Pascasarjana Prodi.
  4. Melaksanakan bimbingan dan pembinaan personil Program Pascasarjana Prodi.
  5. Melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan instansi dan unit kerja terkait.
  6. Menyelenggarakan evaluasi dan pelaporan.
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperbaikan oleh Ketua.

 

2. Asisten Direktur Pascasarjana

Asisten Direktur Pascasarjana mempunyai tugas pokok membantu direktur Pascasarjana untuk merencanakan, memimpin, mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan, dan mengevaluasi kegiatan program pascasarjana dan program studi. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, Asisten Direktur mempunyai fungsi:

  1. Membantu Direktur Pascasarjana dalam perencanaan strategis kegiatan Program Pascasarjana dan Prodi.
  2. Membantu Direktur Pascasarjana dalam koordinasi pelaksanaan kegiatan Program Pascasarjana dan Prodi.
  3. Membantu Direktur Pascasarjana dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan Program Pascasarjana dan Prodi.
  4. Membantu Direktur Pascasarjana dalam evaluasi dan pelaporan kegiatan Program Pascasarjana dan Prodi.

Rincian tugas Asisten Direktur Pascasarjana, yaitu:

  1. Membantu Direktur Pascasarjana untuk menyusun rencana dan program kerja Program Pascasarjana Prodi.
  2. Membantu Direktur Pascasarjana untuk mengkoordinasikan kegiatan Program Pascasarjana serta Prodi dan kerja sama dengan instansi dan unit kerja terkait.
  3. Membantu Direktur Pascasarjana untuk mengawasi dan mengendalikan kegiatan Program Pascasarjana dan Prodi.
  4. Membantu Direktur Pascasarjana untuk menyelenggarakan evaluasi dan pelaporan.
  5. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperbaikan oleh Direktur Pascasarjana.

 

3. Unit Penjaminan Mutu PPs

Unit Penjaminan Mutu (UPM) mempunyai tugas melaksanakan pengembangan standar mutu dan audit di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kemahasiswaan. UPM mempunyai fungsi :

  1. Pelaksanaan penyusunan program penjaminan mutu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kemahasiswaan di lingkungan STIE Cirebon;
  2. Pelaksanaan penyusunan standar mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kemahasiswaan;
  3. Pelaksanaan audit mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kemahasiswaan;
  4. Pelaksanaan urusan ketatausahaan Unit.

 

4. UPT Perpustakaan

UPT Perpustakaan mempunyai tugas pokok membantu Direktur, Ketua Program Studi, dan Kepala Tata Usaha dalam memberikan layanan bahan pustaka untuk keperluan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, UPT Perpustakaan mempunyai fungsi:

  1. Menyediakan dan mengolah bahan pustaka.
  2. Memberikan dan mengolah serta pendayagunaan bahan pustaka.
  3. Memeliharan bahan pustaka, melakukan layanan referensi.
  4. Melakukan urusan tata usaha Perpustakaan.

Rincian tugas UPT Perpustakaan, yaitu:

Merumuskan kebijakan pemilihan buku.

  1. Menyusun perencanaan pengadaan dan melakukan pengawasan atau pengendaliannya.
  2. Melakukan kegiatan teknis pengelolaan pustaka pasca perolehan pengadaan; seperti melakukan inventarisasi, membubuhkan tanda kepemilikan, dan sebagainya.
  3. Membuat laporan kegiatan pengadaan pustaka.
  4. Mengolah koleksi pustaka dengan mengklasifikasikannya.
  5. Menyusun peraturan dan tata tertib peminjaman.
  6. Membuat perencanaan pengembangan pelayanan.

 

5. Kepala Tata Usaha

Kepala Tata Usaha mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan rencana kerja, pengelolaan administrasi akademik, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, perpustakaan, dan umum, serta pelaporan. Dalam menyelangarakan tugas pokoknya tersebut, Kepala Tata Usaha mempunyai fungsi:

  1. Pelaksanaan penyusunan rencana kerja, evaluasi, dan pelaporan akademik, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, perpustakaan, dan umum.
  2. Pelaksanaan pengelolaan admisnistrasi akademik, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, perpustakaan, dan umum.
  3. Pelaporan kegiatan akademik, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, perpustakaan, dan umum.

Rincian tugas kepala tata usaha, yaitu:

  1. Menyusun rencana kerja bidang tata usaha.
  2. Melaksanakan pengelolaan administrasi akademik.
  3. Melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian.
  4. Melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan.
  5. Melaksanakan pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan.
  6. Melaksanakan pengelolaan perpustakaan.
  7. Melaksanakan pengelolaan naskah dinas dan kearsipan.
  8. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan.
  9. Melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan unit kerja terkait.
  10. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Direktur.

Dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tugas tersebut, kepala tata usaha dibantu oleh:

  1. Kepala Urusan Akademik
  2. Kepala Urusan Keuangan.
  3. Kepala Urusan Kemahasiswaan.
  4. Kepala Urusan Umum.

 

6. Kepala Urusan Akademik

Kepala Urusan Akademik mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan rencana kerja, pengelolaan administrasi akademik, dan pelaporan akademik. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, Kepala Urusan Akademik mempunyai fungsi:

  1. Pelaksanaan penyusunan rencana kerja, evaluasi dan pelaporan akademik.
  2. Pelaksanaan pengelolaan administrasi akademik.
  3. Pelaksanaan pengaturan kegiatan akademik.

Rincian tugas Kepala Urusan Akademik, yaitu:

  1. Membantu sekretaris Program dalam mengatur kegiatan akademik.
  2. Melaksanakan pelayanan akademik kepada dosen dan mahasiswa.
  3. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan akademik.

 

7. Kepala Urusan Keuangan

Kepala Urusan Keuangan mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan rencana kerja, pengelolaan administrasi keuangan, dan pelaporan. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, Kepala Urusan Keuangan mempunyai fungsi:

  1. Pelaksanaan penyusunan rencana kerja, evaluasi, dan pelaporan keuangan.
  2. Pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan.
  3. Pelaksanaan pengelolaan keuangan.

Rincian tugas kepala keuangan, yaitu:

  1. Menyusun rencana kerja bidang keuangan (anggaran).
  2. Melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan.
  3. Menerima pembayaran uang kuliah dan pembayaran lain-lain dari mahasiswa.
  4. Melaksanakan pembayaran gaji, honor, dan pembayaran lain-lain.
  5. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan keuangan.

 

8.  Kepala Urusan Kemahasiswaan

Kepala Urusan Kemahasiswaan mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan rencana kerja, pengelolaan administrasi kemahasiswaan, perpustakaan, dan pelaporan. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, Kepala Urusan Kemahasiswaan mempunyai fungsi:

  1. Melaksanakan penyusunan rencana kerja, evaluasi, dan pelaporan urusan kemahasiswaan.
  2. Pelaksanaan pengelolaan administrasi kemahasiswaan dan perpustakaan.
  3. Pelaksanaan pengaturan kegiatan kemahasiswaan dan perpustakaan.

Rincian tugas Kepala Urusan Kemahasiswaan, yaitu:

  1. Menyusun rencana kerja bidang kemahasiswaan dan perpustakaan.
  2. Melaksanakan pengelolaan administrasi kemahasiswaan dan perpustakaan.
  3. Melaksanakan pelayanan kemahasiswaan dan perpustakaan.
  4. Melaksanakan evaluasi dan pelaporan.

 

9.  Kepala Urusan Umum

Kepala Urusan Umum mempunyai tugas membantu kepala tata usaha dalam pengelolaan administrasi umum dan sarana prasarana. Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya tersebut, Kepala Urusan Umum mempunyai fungsi:

  1. Pengelolaan administrasi umum.
  2. Memberikan pelayanan kepada mahasiswa dibidang kegiatan surat menyurat.
  3. Melaksanakan pengadaan dan pemeliharaan barang-barang inventaris kantor.
  4. Melaksanakan pengadaan dan pendistribusian alat-alat tulis kantor.
  5. Mengumpulkan, menyusun, dan menyiapkan bahan rapat.
  6. Melakukan persiapan penyelenggaraan rapat, penerimaan tamu rapat.
  7. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh KTU.